Select Menu

Tips Memaksimalkan Penataan Laci

Apakah Anda tergolong seseorang yang teratur dalam menata beberapa hal? Satu hal yang dapat digunakan menjadi acuan adalah kondisi laci di rumah Anda. Seseorang yang memiliki kebiasaan teratur tentu tidak ingin melihat laci yang digunakan untuk menyimpan berbagai hal tampak tidak rapi bahkan terkesan berantakan. Hal ini biasanya akan terjadi ketika isi dari laci terdiri dari berbagai macam barang. Nah, bagaimana tips mengatur laci agar rapi dan tidak berantakan?

Salah satu cara paling mudah dalam menata isi laci adalah dengan mengkategorikan satu jenis barang untuk disimpan pada satu laci yang sama, sehingga dalam penataannya akan menjadi lebih mudah. Anda pun akan dimudahkan dalam mencari barang yang Anda inginkan karena sudah mengetahui laci mana yang akan dituju.

Apabila Anda tidak memiliki cukup banyak laci untuk menyimpan masing-masing satu jenis barang, tips menata dan mengatur laci yang dapat dilakukan adalah dengan memberi sekat bersifat sementara pada laci Anda. Manfaat dari pemberian sekat ini adalah untuk mengelompokkan beragam jenis barang ke masing-masing sekat pada laci.

Sekat sementara untuk laci dapat dibuat menggunakan benda-benda sederhana yang kemungkinan besar tersedia di rumah Anda, seperti :

1. kertas karton
2. kardus bekas
3. kayu tripleks
4. kotak penyimpanan berbagai ukuran

Anda dapat mengatur berapa banyak sekat yang Anda butuhkan serta menentukan ukuran masing-masing sekat. Untuk meningkatkan keindahan sekat yang Anda buat, Anda dapat melapisinya dengan kertas kado.